Rabu, 27 November 2013

Cara Membuat Rainbow Efek

Cara Membuat Rainbow Efek Dalam Photoshop

Pelangi adalah spektrum cahaya yang menyebabkan efek yang indah dari warnawarni di langit ketika sinar matahari jatuh di atas tetesan air. Rainbow biasanya muncul setelah hujan yang tampak hebat dan menarik. Dalam pada foto jika ada pelangi itu meningkatkan pesona foto yang Anda bahkan dapat menggunakan sebagai latar belakang foto-foto pribadi Anda.

Sulit untuk bergerak dengan kamera sepanjang waktu untuk mendapatkan kesempatan untuk menembak adegan bagus pelangi, berkat Photoshop inovatif yang menawarkan sejumlah efek realistis yang dapat Anda tambahkan ke foto apapun untuk meningkatkan keindahan dan daya tarik foto.

 Pemilihan foto yang Anda ingin menambahkan efek pelangi juga mempengaruhi hasil akhir.  Jadi setiap kali ketika Anda mencoba untuk menambahkan efek pelangi pastikan untuk menggunakan foto dengan awan dan sedikit langit gelap dengan banyak awan di dalamnya. . Di sini saya akan berbagi tutorial tentang cara menggunakan efek pelangi realistis di Photoshop. Berharap ini akan banyak membantu Anda.

Gambar Sebelum Photoshop


Final Image Preview

Langkah 1.
 Download foto dari Google atau Flicker pilihan Anda yang ingin Anda gunakan.Muat Adobe Photoshop dan buat dokumen baru dengan lebar 640 piksel dan tinggi 480 piksel.

 Mode warna harus warna RGB 8 bit, isi Latar belakang putih dan resolusi 72 pixel / inch.  Klik "OK" untuk menyimpan dokumen.

Langkah 2 Buka gambar yang ingin Anda tambahkan efek pelangi.




 Langkah 3.
Mengatur Hue / Saturation gambar yang Anda harus pergi ke "Layers" panel, klik "Create New Fill dan Adjustment Layer" dan mengatur posisi untuk preview berikut.

 Tampilan baru gambar akan seperti preview berikut.

Langkah 4.
Photoshop menawarkan pelangi gradien alami dan tersedia dalam photoshop secara default. Pergi ke "Layers" palet dan membuat layer baru. Sekarang klik pada "Gradient Tool" dari tool bar dan pilih "Gradient Radikal" di bagian atas menu.
 Sekarang pada "Gradient Tool" dipilih klik pada "Gradient Picker" di bagian atas menu.


Ini akan membawa Anda ke "Gradient Editor" yang menawarkan berbagai thumbnail gradien kecil untuk memilih from.To memuat gradien pelangi, klik pada "Menunjuk panah" di sisi kanan Gradient Editor.


 Untuk daftar tambahan set gradien adalah penting untuk mengikuti langkah sebelumnya karena editor gradien tidak menawarkan gradien yang dibutuhkan secara default. Choose from the “Special Effects” from the drop down list. Pilih dari "Special Effects" dari daftar drop-down.

Sebuah jendela kecil akan muncul di layar dengan pilihan "OK", "Batal" dan "Tambah".Anda harus klik pada "Append".

 Berbagai baru thumbnail pelangi akan muncul di layar.  Klik pada "Russell Rainbow" dari galeri gradien dan klik "OK".

 Langkah 5.
Sekarang kembali ke "Options Bar" di bagian atas menu dan memilih opsi "Radial Gradient" seperti yang ditunjukkan di preview di bawah ini.


Langkah 6.
Sekarang Anda dapat menarik pelangi gradien radial. Dalam gambar kita tarik keluar gradien dari kanan ke kiri horizontal.  Untuk ini memegang klik mouse dan tarik keluar garis, ketika Anda melepaskan klik pelangi akan muncul di layar seperti yang ditunjukkan di preview di bawah ini.

 Langkah 7.
Pada langkah ini Anda perlu mengubah blending mode layer.  Mengubahnya dari Normal ke layar.



 Sekarang klik "Filter" kemudian "Blur" dan kemudian "Gaussian Blur", meningkatkan radius 25 pixel dan klik "OK".


 Untuk membuat efek lebih dekat dengan efek alami dari pelangi, geser slider radius ke sisi kanan untuk melunakkan efek.Gambar akan terlihat seperti ini.


 Langkah 8.
Pada bagian bawah "Layer" panel, klik pada ikon "Layer Mask" dan klik "OK".  Sekarang pilih "Gradient tool" dan kemudian pilih "Hitam ke Putih" gradien.  Sekali lagi kembali ke bar option dan pilih "Gradient Linear".

 Langkah 9.
 Sekarang klik mouse di mana saja pada gambar, dalam gambar ini kita mengklik mouse di bagian bawah kawat di sisi kiri gambar. Untuk ini klik mouse di bagian bawah kawat bar dan tekan dan tahan tombol "Shift" untuk menyeret garis lurus ke atas gambar.

 Ketika Anda melepaskan klik mouse dan "Shift" tombol, "Black putih" Dalam gambar Anda tidak melihat gradien yang sebenarnya karena diseret keluar pada layer mask, bukan lapisan itu sendiri.  Anda akan melihat bahwa sekarang pelangi muncul lebih dekat ke bagian bawah kawat bar di sisi kiri. Di bagian bawah pelangi akan terlihat cahaya dan bergerak sampai ke ketinggian di langit pelangi terlihat lebih cerah.  Preview gambar akhir akan terlihat seperti gambar berikut.

 Langkah 10.
 Pergi ke "Layers" panel dan mengatur tingkat Opacity ke 30%. Dengan menggunakan "Eraser Tool" dengan ukuran kuas di suatu tempat antara 24 dan 36, Anda dapat dengan mudah menghapus area yang tidak diinginkan pelangi.
. Dengan bantuan ini mudah dimengerti tutorial Anda dapat menambahkan efek pelangi realistis untuk foto apapun dan dapat meningkatkan pesona dan daya tarik foto-foto Anda.  Efek pelangi nyata adalah pilihan yang baik oleh Adobe Photoshop untuk sektor komersial dengan bantuan efek ini Anda dapat dengan mudah personalisasi foto yang berbeda dan dapat membuat selebaran komersial, undangan warna-warni, kartu dll

. Metode utama penciptaan efek pelangi hampir sama namun, tergantung pada ukuran dan jenis foto Anda hanya perlu melakukan penyesuaian tertentu untuk membuat efek terlihat seperti pelangi nyata. Dengan bantuan alat yang hebat ini, Anda bahkan dapat menambahkan lebih dari satu pelangi dalam satu gambar untuk membuatnya sedikit unik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar