Realistik Reppling Water Animasi di Flash
Dalam tutorial ini, Anda akan belajar cara membuat animasi air Realistis dalam sekejap menggunakan gambar air. Di sini kita mengambil dokumen Flash baru dengan tindakan script 2.0.Langkah 1: Menyiapkan Document Properties
Sekarang Pilih Modify dari menu bar dan pilih Dokumen atau Anda dapat langsung menekan ctrl + J untuk membuka dokumen properti. Lihat gambar referensi di bawah.
Sekarang mengubah dimensi panggung sebagai 700 x 552 dan FPS adalah 24, seperti terlihat pada Gambar di bawah ini. Untuk mulai dengan tutorial download file source.zip yang akan menyediakan Anda dengan file yang diperlukan untuk digunakan dalam tutorial.
Langkah 2: Mengimpor gambar
Pertama mengimpor gambar yang digunakan didownload dari sumber. Untuk melakukan itu, Ke menu File> Pilih Impor> Pilih Impor ke Perpustakaan.
Langkah 3: Memposisikan gambar ke panggung
Sebelum memulai kita sudah memiliki lapisan 1, sekarang nama lapisan sebagai adegan img. Buka panel library dengan menekan Ctrl + L. Kemudian tarik gambar indah-pulau dari perpustakaan.
Luruskan gambar ke tengah panggung dengan menggunakan panel align. Perlu diingat bahwa untuk menyelaraskan item apapun ke tengah panggung, Tekan "Untuk tahap" tombol.
Langkah 4: Melepaskan pulau bagian dari gambar
Sekarang Salin gambar, untuk melakukan itu tekan ctrl + C dan masukkan layer baru sebagai adegan img2 kemudian tekan Ctrl + Shift + V.
Sekarang Masukkan layer baru lagi di atas lapisan adegan img2, dan nama itu sebagai daerah pulau bentuk.
Sekarang menggambar bentuk menggunakan pen tool atau alat baris di sekitar pulau dan daerah langit. Lihat garis hitam pada gambar referensi yang diberikan di bawah ini.
Sekarang Klik kanan pada area pulau lapisan bentuk dan pilih masker.
Anda akan menemukan gambar bertopeng sesuatu seperti gambar di bawah ini.
Langkah 5: Membuat simbol animasi
Sekarang masukkan layer baru, dan nama itu sebagai animasi air.
Sekali lagi sisipkan gambar disalin atau drag dan pusat menyelaraskan gambar dari perpustakaan. Mengkonversi gambar untuk movieklip simbol, Untuk melakukan itu, pilih gambar> Klik kanan> Convert to Symbol. Lihat gambar referensi di bawah
Sekarang tekan ctrl + T untuk membuka panel mengubah atau pergi ke menu window dan pilih transform. Increse lebar dan tinggi 102%.
Langkah 6: Membuat masking untuk daerah air
Sekarang masukkan layer baru dan beri nama sebagai masker garis-garis.
Buat no. garis-garis dengan menggunakan rectangle tool seperti yang diberikan dalam gambar referensi di bawah. Perlu diingat ruang antara masing-masing persegi panjang atau strip harus sama serta ukuran strip harus sama juga.
Langkah 7: Animasi garis-garis
Sekarang pergi ke frame 100 dan menyisipkan bingkai kunci dengan menekan f6.
Dan memindahkan strip ke bawah seperti yang ditunjukkan pada Gambar di bawah ini. Perlu diingat, jangan memindahkan garis-garis ke luar daerah pantai. Dan posisi strip di frame 1 dan 100 harus cocok. Dengan melakukan ini kita dapat mengurangi brengsek dari animasi
Sekarang pilih frame antara frame 1 dan 100 topeng garis lapisan. Lalu klik kanan> pilih Create bentuk tween.
Sekarang klik kanan pada layer mask garis-garis dan pilih masker.
Sekarang datang ke waktu timeline utama.
Langkah 7: Menyelesaikan animasi
Sekarang masukkan layer baru dan beri nama sebagai masker.
Buat persegi panjang seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Dengan melakukan ini kita dapat menyembunyikan bagian ekstra dari lapisan animasi air.
Sekarang klik kanan pada layer mask dan pilih masker.
Selanjutnya, pilih CTRL + ENTER untuk mempublikasikan file flash untuk mendapatkan efek air realistis.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar