Kamis, 05 Desember 2013

Rain Effect


Rain Effect di Photoshop

Dalam tutorial ini, kita akan belajar cara membuat efek hujan realistis di Photoshop. Anda juga akan belajar bagaimana untuk membuat refleksi dan efek percikan air.
Rain Effect


Langkah 1
Buat dokumen baru dengan Lebar dan Tinggi 1400px 1200px.
1
Langkah 2
Pertama-tama, buka gambar di mana Anda ingin menerapkan efek hujan. Klik Ctrl + A untuk memilih gambar, lalu tekan Ctrl + C untuk menyalinnya. Akhirnya, pergi ke dokumen baru dan klik Ctrl + V untuk paste gambar ini di layer baru. Tekan Ctrl + T untuk mengubah ukuran sesuai dengan kebutuhan Anda.
2
Langkah 3
Pertama, kita akan menciptakan hujan maka merinci. Untuk melakukannya, buat layer baru di atas layer gambar. Isi dengan # 000000 warna dengan menggunakan 'ember cat tool' dan label sebagai 'rain1'.Lalu pergi ke Filter> Tambah kebisingan dan menggunakan nilai berikut.
3
Langkah 4
Setelah itu, pergi ke Filter> Blur> Motion blur dan menggunakan pengaturan berikut. Anda dapat mengatur sudut tergantung pada arah mana Anda ingin menampilkan hujan.
4 Set blending mode layer ini untuk 'layar'.
4b
Langkah 5
Buat layer baru di atas, label sebagai 'rain2'. Isi dengan # 000000 warna dengan menggunakan 'ember cat tool'. Lalu pergi ke Filter> Tambah kebisingan dan menggunakan pengaturan berikut di sini.
5
Langkah 6
Setelah itu, pergi ke Filter> Blur> Motion blur dan menggunakan nilai berikut. Jauhkan sudut yang sama seperti lapisan rain1 tetapi mengurangi jarak untuk membuat dampak hujan yang lebih jelas dan lebih tebal sebagai rain2 akan berfungsi sebagai lapisan hujan depan.
6 Set blending mode layer ini untuk 'layar' dan opacity 70%.
6b
Langkah 7
Selanjutnya, kita akan membuat refleksi tambal sulam air di jalan.  Untuk ini, pergi ke Layer> Duplicate layer untuk menjaga citra asli dan sekarang kita akan bekerja pada salinannya.
Pilih 'seleksi alat cepat' untuk membuat pemilihan jalan. Anda juga dapat menggunakan 'pen tool' untuk menentukan pilihan.
7 Setelah itu, klik pada 'Add layer mask' icon hadir di bagian bawah panel lapisan. Jalan akan muncul putih di masker dan sisa wilayah hitam.
7b
Langkah 8
Sekarang klik pada bentuk rantai terlihat antara copy gambar dan layer mask untuk menghapus link keduanya. Setelah itu, klik pada thumbnail gambar pada layer ini dan kemudian pergi ke Edit> Transform> Flip vertikal. Gunakan 'bergerak alat' untuk posisi refleksi dengan benar.
8
Langkah 9
Selanjutnya, pergi ke Layer> Layer mask> Terapkan. Kemudian lagi pergi ke Layer> Layer mask> Hide all. Sekarang pilih 'penghapus alat' dan menghapus patch di jalan. Anda akan mendapatkan refleksi pada daerah Anda menghapus dengan melakukan hal demikian.
9
Langkah 10
Sekarang kita akan membuat efek hujan rintik-rintik hujan.Buat layer baru di bawah rain1 dan rain2 lapisan. Set # ffffff sebagai warna foreground. Pilih alat sikat bulat yang lembut dan buka panel kuas, gunakan pengaturan berikut di sini.
10 Sekarang menerapkan kuas di bangku untuk menunjukkan tetes hujan yang memantul dari dan di jalan.  Kurangi opacity layer ini menjadi 60%.
10b
Langkah 11
Buat layer baru di bawah layer hujan hujan rintik-rintik. Gunakan sikat percikan air baik di jalan. Anda dapat menggunakan kuas ini dalam 2-3 lapisan patch untuk mengeditnya dengan mudah untuk melakukan penyesuaian di kemudian hari. Di sini kita akan menggunakan kuas percikan di sisi jalan juga, yang tidak jelas terlihat meskipun dalam gambar kita.Setelah kami selesai dengan efek percikan air, mengumpulkan lapisan percikan air dalam kelompok.
11
Langkah 12
Sekarang mengubah blending mode dari kelompok percikan air untuk 'menghindari Linear (add) dan mengurangi opacity menjadi 60%. Itu saja. Kita semua dilakukan di sini dengan efek hujan.
Rain Effect di PhotoshopHarap kalian menikmati belajar efek ini hujan realistis. Kami akan menunggu tanggapan Anda.

Rainy Day Action

Berikut ini adalah tindakan hari hujan siap pakai yang tersedia untuk pembelian, Anda dapat menerapkan tindakan ini untuk fotografi Anda dan mendapatkan efek hujan dalam beberapa detik!
Rainy Day Action - GraphicRiver Barang Dijual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar